Kamis, 27 Mei 2010

R.I.P Ibu Ainun Habibie

0 komentar
Habibie dan Ainun kecil adalah bertetangga, tentunya mereka sudah saling kenal sejak kanak-kanak. Di saat Ainun SMA ia menjadi bunga sekolah, tak sedikit yang suka padanya dan tak terkecuali Habibie itu sendiri. Saat itu Habibie adalah kakak kelas satu tingkat Ainun. Tak heran jika Ainun menjadi kejar-kejaran para pemuda di SMA tersebut, ia memiliki wajah yang sangat manis serta kulit yang kecoklatan karena ia dulu adalah perenang, maka Habibie pun memanggilnya dengan sebutan "si manis gula jawa". Mereka berpisah satu sama lain ketika Habibie berkuliah ke Jerman selama 7 tahun dan Ainun kuliah dan bekerja sebagai dokter di Jakarta. Pada suatu saat Habibie memutuskan untuk pulang kampung, dan di saat itulah Ainun juga sedang dirumah. Setelah bernostalgia lantaran 7 tahun tidak pernah bertemu, Habibie menyatakan cinta kepada Ainun yang saat itu sudah menjadi dokter mata. Akhirnya mereka menikah dan dikaruniai 2 anak laki-laki. Di saat Habibie menjabat sebagai Presiden RI, ia mendapat banyak tentangan dari masyarakat khususnya mahasiswa di saat peralihan dari masa orde baru ke orde reformasi yang membawa krisis ekonomi di Indonesia. Ainun lah yang selalu menenangkan Habibie, sosoknya yang santun dan kalem tapi tegas dalam memutuskan sesuatu yang membuat Habibie luluh dihadapannya. Hingga pada saat Ainun berada di RS Jerman karena penyakit kanker ususnya, Habibie tidak pernah keluar dari atap RS tersebut, beliau selalu menemaninya dan membacakan doa setiap saat sampai Ibu Ainun pergi ke tempat peristirahatan yang terakhir.

love,
Apink

soundtrack : Ungu - Kuingin Selamanya


Terharu gue nulis cerita itu, beneran gue sendiri yang nulis. Gue bisa nulis kayak gitu soalnya gue sering banget nonton infotainment yang nayangin berita itu. hmmm, gila, kisahnya mirip banget ama lagunya Ungu.

by the way, gue kesepian dirumah sendiri, gara-garanya sih bokap dibawa ke Surabaya buat ngejalanin pengobatan, jadi gue yang dipaksa jaga rumah, sendirian. tapi alhamdulillah, bokap ga kenapa-kenapa, sempet was-was karena hasil check up bikin dag dig dug. surat Yasiin pun ga henti-hentinya dibaca di rumah ini. di saat yang menegangkan, semua udah siap dengan apa hasilnya, ternyata bokap gak kenapa-kenapa (alhamdulillah) dan gak ada kelainan di organ "itu"nya. emang, doa orang-orang banyak emang membawa berkah. keep spirit Dad! jaga kondisi dan kesehatan ya :)

Jumat, 21 Mei 2010

Update maaakk!!!!

0 komentar
hoeee...!!! wassap guys..!! hmmm, uda lama ternyata gue gak nge blog. maklum lah temen-temen, koneksi internet di rumah gue gak nyala. jadi sebulanan lah gak konek-konek internet. hihihi. lama gak ketemu, berarti lama gak crita-crita, lama gak crita-crita berarti banyak kisah-kisah yang terlewatkan. ihir! oke, mari kita lihat.

pertama-tama gue mau ngucap syukur alhamdulillah karena gue sekarang udah resmi jadi muris SMA di salah satu SMA FAVORIT di kota gue. dengan melewati segala macam tetek-bengek yang bakal muntah darah kalo gue sebutin satu-satu, gue cukup berbangga hati lah karena udah bisa jadi salah satu dari 288 yang ketrima dan dari 600 yang ikut tes. yah, walopun nilai danem gue pas-pasan, tapi gue gak yakin-yakin amat kalo itu sangat amat berarti. toh, disini, di sekolah gue yang baru gak pake danem-daneman. katanya sih buat nyiptain anak bangsa yang berkualitas. setelah gue pikir-pikir bener sih, dengan lewat tes yang amat-sangat-super-duper ketat ini ditambah lagi lewat nilai-nilai sehari-hari bakal gampang diketahui kalo anak itu emang pinter ato gak. kalo cuman bertumpu ama danem sih gak bakal sukses tuh, yah kan tau sama tau kalo pencapaian itu gak asli pikiran kita. walopun ada sih sekolah SMA FAVORIT juga yang cuma pake danem. komentar gue, kalo emang cari anak-anak yang berkualitas jangan cuma lewat danem lah, tes akademik, non-akademik, and psikotes juga perlu tuh. ehem, kayak apa aja gue kalo uda ngomong kayak gini.

oya, gak lama kemaren gue dikagetkan ama berita temen gue, katanya si "cowok" itu tuh titip salam ke gue. alamaaaakkkk! ternyata dia masih inget ma gue. cihuuuiii..!! oke, cukup. besok awal Juni uda di bagiin seragam nih, and hari berikutnya gue udah resmi jadi murid "putih abu-abu" :)

Followers

 

afrinanda maharani Copyright 2008 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Supported by Tadpole's Notez